iPhone Isyaratkan Tinggalkan Teknologi Sensor Sidik Jari

Sebelumnya Perusahaan teknologi Apple mengumumkan penundaan peluncuran iPhone 8. Selain itu, Apple juga dikabarkan akan menghilangkan sensor sidik jari yang selama ini menjadi salah satu nilai tambah untuk smartphonenya, namun sepertinya sensor sidki jari tersebut sudah tidak dianggap seksi lagi oleh Apple.

Apple dikabarkan akan menghilangkan sensor sidik jari pada produk teranayar mereka nantinya yaitu iPhone 8. Sebagai gantinya, Apple akan menggunakan fitur pengenal wajah atau face recognition. Fitur tersebut memang sudah lama terdengar akan hadil di iPhone 8

Terkait hilangnya fitur Touch ID sudah di konfirmasi oleh salah satu artikel di Wall Street Journal. Ada kemungkinan hilangnya fitur tersebut karena Apple tidak mempunyai tempat memadai untuk menempatkan sensor sidik jari. Sebelumnya sempat tersiar kabar jika Apple akan menempatkan sensor sidik jari di body belakangnya.

Dilansir dari laman GSM Arena, Apple sudah mengisyaratkan kemungkinan lokasi baru untuk sensor sidik jari. namun hingga saat ini masih belum ada kepastian apakah akan meninggalkan fitur tersebut atau tidak.

Selain itu, saat ini juga Apple memang terus mengembangkan fitur pengenal wajah. Ada indikasi untuk kedepannya, produk besutan Apple akan menggunakan fitur pengenal wajah. Namun jika masih akan tetap menggunakan sensor sidik jari, Apple harus memiliki temapt untuk menempatkan fitur tersebut.

 

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC