Instagram Kini bisa Live Streaming dengan Fitur “Instagram Stories”

Sebelumnya memang tersiar kabar bahwa instagram akan meluncurkan fitur terbarunya, salah satu fitur yang akan muncul adalah bisa menyiarkan siaran langsung atau live streaming. Saat ini Instagram telah resmi meluncurkan fitur tersebut dan akan hardir pada aplikasi ponsel besutannya. Para pengguna yang ingin menggunakan fitur live streaming bisa membuat live streaming via Stories. Dengan cara membuka stories baru, dan pilih strar live video.

Selain aplikasi ini digunaka, instagram akan terlebih dahulu untuk memerika kecepatan internet pada ponsel anda, fitur ini hampir sama persis dengan yang sudah ada pada Facebook live. Instagram live streaming bisa digunakan hingga satu jam,

Namun live streaming pada instagram berbeda dengan yang lainnya, sebab Pada fitur ini pengguna tidak bisa untuk mengundang teman untuk live video atau untuk disebarkan ke media sosial lain seperi Facebook atau twitter.

Fitur ini hanya memberikan pemberitahuan kepada beberapa teman yang memilih untuk bisa mendapatkan update posting baru dari pengguna, nantinya para pengguna lain akan mendapatkan notif dengan berbunyi live pada pengguna stories.

Fitur live streaming ini tidak bisa di simpan, jadi jika sudah seleai video tidak bisa diputar kembali dan hanya bisa dilihat secara langsung, dalam fitur ini terdapat pelaporan untuk mencegah penyalahgunaan live streaming.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC