Huawei Ingin Luncurkan Smartphone Lipat Pada Tahun Depan

Pada beberapa minggu yang lalu, Hauwei telah meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya, yakni Mate 10 dan Mate 10 Pro. Akan tetapi pada saat itu CEO Huawei Ricard Yu telah mengatakan sesuatu yang menarik ketika dirinya diwawancarai CNET. Ternyata Ricard Yu merencanakan langkah kedepannya untuk meluncurkan smartphone atau smartphone lipat. Hal tersebut sebelumnya juga direncanakan oleh LG dan Samsung saja, sebab itulah Huawei juga mempunyai rencana yang sama dalam meluncurkan smartphone lipat.

Pada sebelumnya, hal ini telah dilakukan oleh produsen ZTE yang baru saja meluncurkan smartphoen cerdik yang dapat dilipat. Kendati demikian lipatan yang ditawarkan oleh ZTE ini hanya berbentuk sebuah tablet. Akan tetapi smartphone lipat milik ZTE yang diberi nama Axon M ini menggunakan layar yang lentur. Namun Axon M ini jika dikatakan sebagai ponsel lipat, juga tidak terlalu sempurna lipatannya

Kembali lagi, Ricard Yu juga mengungkapkan bahwasannya saat ini perusahaan juga telah siap untuk mengerjakan prototipe dari sebuah smartphone yang bisa dilipat. Walaupun begitu, perusahaan ini tidak akan meluncurkan smartphone ini pada tahun 2017, akan tetapi rencana tersebut bakal diluncurkan pada tahun depan. Di samping itu Samsung juga merencanakan puluncuran Galaxy X pada tahun 2018, dan Samsung berharap ini bakal menjadi smartphone foldable pertama dan terbaik di seluruh dunia.

Mulai dari sekarang pihak Hauwei juga sedang menunggu untuk mendapatkan panel layar flexsibel yang baik. Bahkan Huawei juga ingin membuat desain serta mekanin yang lebih baik dari pada yang dilakukan saat ini. Ricard Yu juga sangat optimis dengan masa depan perusahaan yang dipegangnya, yang mana dirinya sangat percara diri jika Hauwei menjadi produsen nomor satu di dunia yang akan datang.

Jika hal tersebut benar terjadi, sudah tentu Hauwei bakal menyalip dua brand terbaik dan terbesar di dunia. Yang pertama ada Samsung dan pada posisi kedua ada Apple. Namun hal tersebut masih akan dilakukan untuk kedepannya, dengan demikian kita nantikan saja kelanjutan mengenai smartphone foldable yang diciptakan Huawei ini.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?