Huawei Honor 6C Pro Diusung Dengan Chipset Media Tek MT6750

 

Huawei dalam beberapa bulan terakhir telah meluncurkan smartphone Honor 7X serta tablet Honor WaterPlay. Akan tetapi produsen asal Tiongkok tersebut tersebut secara diam-diam merilis smartphone lain dari sub-brand Honor. Smartphone tersebut diberi nama dengan Honor 6 C. Pada jajaran kelas menengah ke bawah produk terbaru ini diusung dengan spesifikasi yang sangat kondang.

Beda halnya dengan dua perangkat Honor yang dirilis dahulu yang menggunakan chipset Kirin buatan Huawei sendiri. Honor 6 C hadir dengan diusung chipset Media Tek MT6750 dan memiliki prosesor octa core, kemudian juga disandingkan dengan kapasitas RAM yang sebesar 3 GB serta pada penyimpanan internal yang sebesar 32 GB. Smartphone tersebut bakal hadir dengan bentang layar seluas 5,2 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 poxel dan mempunyai dimensi 147,9 x 73,2 x 7,65 mm dan berat 145 gram. Namun pada layar smartphone ini tidak ada pelindung layar atau resistant glass.

Sedangkan pada kemampuan fotografi, ponsel ini mempunyai kamera utama dengan resolusi 13 MP. Sementara pada kamera depan diusung dengan resolusi 8 MP. Kemudian pada smartphone juga telah disediakan daya tampung berkapasitas 3000 mAh dan menyatu dengan bodi atau baterai tanam. Hal tersebut terbilang sangat besar pada kelasnya. Lalu dengan adanya sensor pemindai sidik jari atau fingerprint menambah keamanan pada smartphone tersebut. Selanjutnya pada Sistem Operasi atau OS Android Nougat 7.0 yang kemudian dibalut dengan tampilan antarmuka EMUI 5.

Kemudian Huawei Honor 6C juga telah menyediakan sejumlah warna yang dapat dipilh para pembeli, diantarnya gray, silver, gold, dan white. Yang menjadi kelemahan ialah pada saat pengisian daya, sebab smartphone ini belum dibekali fitur fast charging.

Namun yang disayangkan ialah sampai saat ini belum juga diketahui banderol pada smartphone tersebut. Akan tetapi negera Rusia menjadi negara pertama yang bakal kebagian smartphone ini, walaupun juga belum diumumkan pada negara tersebut.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?