Hindari Hal Ini Saat Sedang Charge Hp.

Charge menjadi moment yang tidak mengenakan karena kalian tidak bisa leluasa menggunakan smartphone karena mau tidak mau harus menunggu baterai terisi penuh baru bisa menggunakan lagi. Namun perlu diketahui juga, saat sedang mengisi daya, sebaiknya smartphone kalian tidak digunakan, biarkan terisi hingga penuh terlebih dahulu. Jika kalian peduli dengan smartphone anda, ada baiknya menghindari hal ini saat sedang meng charge ponsel anda.

Hal Yang Dihindari Saat Charge HP

Jangan menunggu hingga 0%

Perlu diketahui, setiap smartphone memiliki batasan charge cycle hingga performanya menurun. Namun hal tersebut masih tidak diperhatikan oleh para pengguna. Jika kalian masih menggunakan smartphone hingga baterenya tersisa 0% makan hal tersebut bisa menurunkan performa smartphone anda.

Hindari Charge Semalaman

Kebiasaan buruk para pengguna smartphone adalah mengcharge smartphone semalaman. Kebanyakan kita main hp sambil di charge hingga larut malam sehingga saat bangun pagi hp sudah bisa digunakan lagi. Hal ini perlu di hindari, charge hp semalaman akan membuat baterai kelebihan kapasitas dan membuat hp menjadi panas bahkan bisa menimbulkan ledakan

Jangan gunakan Charge Bajakan

Jika anda menggunakan charge hp bajakan, hal tersebut tidak bisa menjadi keamanan baterai hp anda. Sebab biasanya hasil output dari charge bajakan tidak sesuai dengan apa yang tertulis. Hal tersebut hanya akan merusak ponsel anda.

 

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC