Google Dikabarkan Akan Menghapus Aplikasi Yang digratiskan dari Playstore

Pada sebelumnya, Google menambahkan fitur atau kategori baru yang diberinama Free App Of the Week, atau aplikasi yang digratiskan di Google Playstore. Dengan fitur terbaru tersebut akan memberikan kemudahan untuk para pengguna untuk bisa mengetahui aplikasi berbayar apasaja yang digratiskan di setiap minggunya.

Ini adalah fitur yang sangat menarik, terutama untuk kalian yang gemar sekali mengunduh aplikasi gratisan di Android. Namun tersiar kabar bahwa Google tiba tiba menghilangkan kategori tersebut. dan ini membuat bingung kalangan pengguna android.

Mengutip dari laman Android Authority, Google sudah menghilangkan kategori Free App of the Week dari Google Play Store, penghilangan kategori tersebut dilakukan secara tiba tiba tanpa memberikan penjelasan apapun terkait hal tersebut.

Namun untuk aplikasi yang digratiskan dan di diskon masih ada di Playstore, namun pengguna akan mengalami kesulitan sebab fitur pencari aplikasi gratis sudah ditiadakan oleh Google.

Walaupun Google belum menyampaikan alasan terkait penghilangan kategori tersebut. namun sebagian besar kalangan beranggapan bahwa kategori aplikasi yang digratiskan itu hanya bersifat sementara. Namun sebagian pihak juga berpendapat bahwa kategori tersebut masih dalam tahap uji coba,

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC