Facebook Tampilkan Fitur Donor Darah di India

Belum lama ini aplikasi media sosial, Facebook memperkanalkan fitur baru mereka. fitur terbaru ini dirancang untuk memudahkan orang menjadi pendonor darah di India. Sekaligus menjadi cara baru untuk menghubungkan orang dan organisasi dengan informasi dan alat untuk menemukan dara bila diperlukan.

Peluncuran fitur tersebut dilatarbelakangi dengan kondisi India yang menurut Facebook mengalami kekurangan darah dan tidak cukup banyak orang yang menyumbangkan dara untuk bisa memenuhi permintaan orang yang membutuhkannya.

Menurut pernyataan Facebook yang dipublikasikan dalam newsroom Facebook, mengatakan “dengan fitur ini diharapkan bisa membantu dan menemukan cara untuk lebih efisien membawa donor darah dan orang orang yang membutuhkan darah dalam tempat yang sama”

Penelitian Facebook menunjukan jika ketika orang memiliki informasi dan alat yang lebih baik, mereka akan lebih bersedia untuk menyumbangkan darah. Sehingga bisa memberikan kemudahan untuk orang yang membuuhkan darah untuk menemukan pendonor darah.

Facebook bekerja sama dengan organisasi nirlaba, pakar industri kesehatan, donor potensial dan juga orang-orang yang telah menggunakan Facebook untuk menemukan donor darah.

Fitur ini akan diluncurkan pada 1 Oktober bertepatan dengan Hari Donor Darah Nasional India. Mulai 1 Oktober pengguna Facebook di India dapat mendaftar menjadi pendonor darah. Untuk membantu mendorong partisipasi, Facebook akan menampilkan pesan di News Feed atau orang-orang dapat mengedit profil mereka untuk mendaftar

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC