Dapat Sertifikat Bluetooth, Nokia 2 Bakal Segera Diluncurkan

Usia meluncurkan smartphone terbaru pada segmen mid range di Tiongkok, yakni Nokia 7. Smartphone tersebut pada penjualan pertama langsung ludes habis diburu pembeli. Walaupun pada penjualan pertama tersebut tidak diketahui berapa jumlah smartphonenya.  Akan tetapi hal tersebut membuktikan bahwa brand dari perusahaan HMD Global yakni Nokia masih tetap diminati. Kemudian pada segmen entry level, perusahaan tersebut juga diharapkan dengan segera merilis smartphone Nokia 2, yang mana perangkat ini menjadi smartphone termurah dari HMD.

Akhir-akhir ini, smartphone Nokia 2 sudah mendapat sertifikat oleh Bluetooth SIG. Walaupun dari daftar sertifikasi Bluetooth ini tidak mengungkapkan sejumlah spesifikasi yang akan bawannya itu, akan tetapi dengan adanya sertifikasi itu juga akan membenarkan keberadaan smartphone pada segmen entry level itu.

Di samping itu, pada daftar ini juga telah memberikan sejumlah informasi mengenai spesifikasi. Smartphone tersebut sudah mendapat sertifikasi oleh regulator di Rusia. Terlebih lagi akhir-akhir ini perangkat ini juga sempat mangkring pada situs e-commerce Amerika Serikat, walaupun pada saat ini halaman web tersebut telah ditarik. Dari halaman web tersebut yang sempat muncul dengan mengungkapkan banderol dari smartphone Nokia 2 yakni sebesar $99 atau setara dengan harga Rp 1,3 juta.

Pada daftar spesifikasi tersebut telah mengungkapkan bahwa smartphone tersebut bakal dihadirkan dengan chipset entry level Snapdragon 210 atau 212. Kemudian pada daya tampung baterai, smartphone ini telah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh, yang mana dalam hal ini menjadi keunggulan dari perangkat ini. Sementara pada spesifikasi yang lain, Nokia 2 ini bakal hadir dengan menyematkan tombol navigasi pada layar. HMD Global juga mengharapkan Nokia 2 ini dapat dirilis pada bulan depan.

Sementara pada Winfuture.de juga pernah beberapa kali mendapatkan detail dari smartphone. Perusahaan tersebut akan menyediakan dua pilihan warna yakni hitam dan putih, serta mempunyai slot dual SIM. Yang mana pada fitur tersebut merupakan fitur yang tidak umum pada smartphone yang diluncurkan pada negara Amerika Serikat.

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?