Cara Aman Main Pokemon Go

Sebagai salah satu game baru, Pokemon Go sudah digandrungi masyarakat di seluruh dunia, terlebih setelah APK Bocorannya dapat dengan mudah didapat, membuat user un-official dari game ini semakin membludak. Tetapi pada awal rilis, beberapa user yang menggunakan hardware smartphone Android berbasis Intel nampak kecewa karena game ini ternyata tidak support untuk Intel processor, tapi sejak rilis 0.29.2, Pokemon Go nampaknya sudah bisa dimainkan oleh user Intel. Apa yang menarik dari Pokemon Go ini sebenarnya? Game ini bisa dibilang sebagai pengembangan dari game dengan fitur Augmented Reality yang dikembangkan juga oleh Niantic, yakni Ingress, karena konsep Pokestop, Gym dan sebagainya mirip dengan proses adu-rebutan portal di Ingress, bedanya Pokemon Go menampilkan karakter Pokemon klasik yang sudah lama dicintai para penggemarnya sejak dulu menjadikan Pokemon Go sangat ditunggu seluruh dunia.

Sejak pertama rilis, orang orang berlomba lomba saling berburu Pokemon ke segala penjuru di sekitarnya, selain berburu Pokemon, gamer juga saling berebut gym sebagai daerah kekuasaan. Sifat dari game ini yang memanfaatkan Augmented Reality dengan lokasi Pokemon Go yang berbeda beda di setiap lokasi, menjadikan gamer wajib berpindah lokasi berburu Pokemon. Hal ini bisa saja dimanfaatkan oleh orang jahat atau membuat para Pokemon Trainer (sebutan pemburu Pokemon) menjadi ceroboh di lokasi lain. Untuk itu dibawah ini terdapat tips cara aman main Pokemon Go. Simak tipsnya :

  1. Jangan berburu sendirian
    Kejahatan bisa terjadi bukan hanya niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan. Ya, kalimat populer ini memang benar, kejahatan bisa saja terjadi dimanapun kapanpun termasuk saat anda berburu Pokemon. Apabila anda berburu sebaiknya ajak teman teman anda ramai ramai agar terhindar dari penodongan oleh penjahat. Jadi ada teman teman anda yang mengawasi sekitar apabila terlihat mencurigakan.
  1. Usahakan bermain indoor
    Jika bermain outdoor dirasa sedang tidak aman, maka alangkah baiknya anda hunting indoor, jika anda adalah pegawai kantoran yang berada di gedung berlantai, anda bisa memanfaatkannya dengan hunting pokemon di setiap lantai, selain itu anda juga bisa jalan jalan ke mall untuk memburu pokemon.
  1. Manfaatkan aplikasi transportasi online
    Banyaknya aplikasi transportasi online membuat anda bisa dengan mudah mencapai lokasi yang anda inginkan, begitu juga dengan Pokemon Go, anda bisa dengan mudah memburu Pokemon tanpa harus capek karena berjalan kaki. Tetapi berjalan kaki menyehatkan lho, jadi anda lebih baik memburu Pokemon pagi pagi sambil jogging, sehat dan fun bisa didapat !

Nah begitulah cara aman bermain Pokemon Go untuk anda, memang terkesan game ini membudakkan kita atau istilahnya dikerjai dengan berkeringat jalan kaki tetapi inilah gameplay mengesankan dari Pokemon Go, jadi, sudah dapat berapa Pokemon anda hari ini?

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC