Blackberry Q10 telah dirilis, yuk intip spesifikasinya

Geliat BlackBerry dalam persaingan industri smartphone makin hari makin keras. Mendapat market share yang kecil membuat produsen asal kanada ini mau tak mau harus memutar otak demi kelancaran perusahaannya.

Melalui peluncuran BB OS 10 dibarengi dengan BB Z10, BlackBerry mengharapkan langit cerah dalam penjualan produknya. Benar saja, BB Z10 dinilai cukup mampu untuk meningkatkan market mereka. Memang tidak membuat mereka untung, mereka masih menderita rugi. Setidaknya ada perubahan yang signifikan sehingga membuat mereka makin inovatif ditengah persaingan dengan apple dengan produk iPhonenya, serta gempuran produk-produk smartphone android yang kian menggurita.

Nah bulan Juni kemarin, keluarlah varian baru Blackberry, yakni BB Q10. Nah, apa sih kelebihan produk baru itu? Yuk kita intip bareng-bareng!

BB Q10
Berbeda dengan Z10 yang menggukan akses full touchscreen dan orientasi potrait, untuk Q10 kamu akan mendapatkan layar touchscreen capacitive Super AMOLED dengan bidang 3.1″ serta resolusi layar 720×720 pixel.

Dapur pacunya adalah prosesor dual core 1.5 GHz dari chipset TI OMAP 4470, mirip dengan pendahulnya, BB Z10. GPU PowerVRSGX554, internal strorage 16 GB yang bisa diekspansi dengan microSD hingga 64 GB. Kamera utamanya 8-megapixel, cukup lah untuk bersaing dengan smartphone lain.

Urusan koneksi kalian akan mendapatkan koneksi 4G LTE, chip NFC dan dioersenjatai oleh batre 2100mAh. Ditambah dengan tombol QWERTY yang nyaman, kamu akan medapatkan handling yang enak, dimensinya 119.6cxc66.8cxc10.44-mm. Yang pasti kualitas batre BB Q10 ini lebih tahan lama ketimbang BB Z10. Q10 dipercaya dapat digunakan hingga 10 jam.

Untuk membawa pulang BB Q10 kalian bisa membayarnya dengan harga sekitar Rp. 7.5jutaan. Cukup mahal memang, tapi buat kamu yang penasaran sama gadget ini kalian bisa kok dapetinnya secara gratis.. HAH GRATIS? GIMANA CARANYA? Caranya gampang, cukup klik link ini dan ikuti kompetisinya. Sukses ya!

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC