BlackBerry Motion Diklaim Miliki Baterai Yang Tahan

BlacBerry pada bulan Oktober telah merilis smartphone terbaru mereka, tepatnya pada tanggal 9 Oktober 2017 yang lalu, BlackBerry secara resmi telah meluncurkan produk terbaru mereka bernama BlackBerry Motion.

Smartphone buatan BlackBerry dengan nama BlacBerry Motion ini merupakan perangkat smartpone pertama BlackBerry yang mempunyai ketahanan terhadap elemen debu dan air, hal itu didapatkan karena perangkat terbaru ini membawa sertifikat IP67 yang sudah dimasukkan kedalamnya.

Berbeda dengan smartphone buatan BlackBerry sebelumnya, KeyONE, maupun produk BlackBerry lainnya, BlackBerry Motion terbaru ini tidak dibekali dengan adanya keyboard secara fisik, seperti model smartphone yang popular lainnya.

Seperti yang dikutip oleh halaman Phone Arena, pada hari Senin (23/10/2017), smartphone BlackBerry Motion ini diklaim memiliki kapasitas baterai yang biisa bertahan selama 32 jam. Dengan memiliki bekal baterai berkapasitas 4.000mAh, BlackBerry Motion juga dilengkapi dengan fitur pendukung Quick Charge 3.0 atau mode pengisian baterai cepat terbaru.

Dengan kapasitas dan fitur tambahan tersebut, dalam sekali menyelesaikan pengisian daya baterai, smartphone BlackBerry Motion ini akan mampu bertahan selama lebih dari satu hari, walaupun pengguna smartphone ini menggunakannya dengan cara pemakaian yang ekstrem.

 

 

Dalam sebuah video yang mempromosikan BlackBerry Motion ini, dengan menghadirkan fitur tambahan bernama Locker Mode, Privacy Shade dan peranti keamanan milik BlackBerry, DTEK, menunjukan bahwa produk smartphone BlackBerry Motion ini memiliki keamanan dengan tingkat tinggi, selain baterai yang super tahan lama.

Demi menunjang performa tampilan, BlackBerry Motion dibekali dengan spesifikasi layar dengan ukuran 5 inci, tidak sampai disitu saja, dengan prosesor Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 4GB, membuat BlackBerry Motion ini semakin diidam-idamkan.

Pada luncuran kali ini,smartphone ini dijalankan dengan menggunakan OS Android Nougat, namun jangan khawair karena BlackBerry Motion ini dijamin akan mendapatkan pembaruan Menuju OS Android Oreo. BlacBerry Motion memiliki kapasitas ruang penyimpanan dengan ukuran sebesar 32GB.

Sampai saat ini, pemesanan smartphone BlackBerry Motion ini baru bisa dilakukan melalui pre-order dan belum diketahui kapan smartphone ini akan rilis dipasar lain. Pre-order bisa dilakukan di sejumlah Negara bagian timur tengah dengan banderol harga 1.699 dirham atau berkisar Rp 6,3 jutaan.

 

 

Intan Pratiwi
Seorang penulis aktif seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia, penulis review, oprek dan update seputar gadget terbaru setiap harinya. Siapa bilang cewek itu kudet dunia teknologi?