Begini Nih Cara Maksimalkan Foto Profil Di Social Media  

 

Mungkin kalian menganggap foto profil dalam social media hal yang sepele. Namun bagi yang lain memilih foto profil untuk sosial medianya merupakan hal yang penting, karena menurut mereka foto profil mempresentasikan dirinya sendiri di jagat online.

Dalam kesempatan kali Kami akan memberi tahu cara bagaimana sih mengatur foto profil kita dengan baik dan maksimal, simak yaa…

  1. Facebook
    Sebaiknya kalian menampilkan foto profil dalam ukuran 160 x 180 piksel, dan untuk cover photo dianjurkan dalam settingan 851 x 315 piksel. Direkomendasikan juga agar mengupload dengan ukuran kurang dari 100KB dengan format file JPG.
  1. Twitter
    Karena tampilan Avatar twitter sangat kecil, jadi pastikan kalian melakukan pengukuran terlebih dahulu. Untuk foto headernya, kamu bisa mengupload foto dengan ukuran hingga 5MB. Dimensi yang disarankan untuk foto header ini adalah 1252 x  626 piksel.
  1. Google+
    Berbeda dengan jejaring sosial media lainnya, Google+ memiliki keunikan dengan bentuk lingkaran untuk foto profilnya. Foto profil akan ditampikan dalam ukuran 120 x 120 piksel namun tidak semua bagian akan muncuk karena bentuk lingkaran tersebut. Untuk covernya disarankan mengupload foto dengan dimensi 960 x 540 piksel.
  1. LinkedIn
    LinkedIn memiliki kebijakan yang membolehkan menghapus foto profil jika bukan merupakan foto headshot. Jadi pastikan kalian mengupload foto headshot ya… Maksimal untuk mengupload foto LinkedIn sendiri adalah sebesar 4MB. Standarnya, LinkedIn memuat foto untuk avatar dengan ukuran 200 x 200 piksel, namun kamu bisa memperbesarnya hinga 450 x 450 piksel.
Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC