Aplikasi Tik Tok Jadi Aplikasi Terbaik 2018

Menjelang penutupan tahun 2018 ini, banyak rilis yang berkaitan dengan teknologi. Salah satunya adalah aplikasi terbaik pada tahun ini. aplikasi video singkat Tik Tok dipilih sebagai aplikasi terbaik di Indonesia versi Google Play.

Selain itu, Aplikasi Tik Tok juga terpilih menjadi aplikasi terbaik di Google Play dalam kategori aplikasi paling menghibur di tahun 2018. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Tik Tok dalam keterangan tertulisnya.

Bukan hanya di Indonesia, Aplikasi Tik Tok juga dinobatkan sebagai aplikasi terbaik versi Google Play dalam kategori paling menghibur di berbagai negara seperti di Kanada,Prancis, Brasil,australia, India, Hong Kong, Jepang, Korea, Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA), Meksiko, Rusia, Taiwan, Thailand, Turki, Inggris, dan Amerika Serikat.

Sebelumnya, di Indonesia sendiri aplikasi ini sempat di blokir oleh pemerintah karena dianggap memiliki konten negatif terutama untuk anak-anak. Pemblokiran tersebut dilakukan untuk delapan sistem penamaan domain atau domain name system (DNS) Tik Tok.

Setelah di blokir oleh pemerintah Indonesia, Tik Tok berkomitmen untuk menampilkan konten positif dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk terus memberikan hal positif.

Burhan Simorangkir
Gamer kelas berat, tak lengkap satu hari tanpa nge-game, juga blogger yang aktif menulis artikel dunia gaming mobile, konsol atau PC